Obesitas terjadi karena penyimpangan kelenjar

Factor perkembangan Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak atau keduanya menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.

Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan. Diet yang rendah kalori dan tinggi serat perlu diupayakan, disamping pembakaran yang teratur melalui olahraga setiap hari, sehingga tercapai balance yang negatif, pembakaran kalori lebih banyak daripada pemasukan.

Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis. Penyebab yang jarang dari obesitas adalah fungsi hipotalamus yang abnormal.

Anak lebih cepat mencapai masa pubertas. Reseptor leptin terdapat pada jaringan adipose coklat. Pulau Langerhans pada pankreas akan menghasilkan hormon. Jelaskan hubungan antara sistem saraf dan sistem hormon yang terjadi didalam tubuh! Gejala dari sleep apnea meliputi perasaan lelah dan mengantuk walaupun sudah tidur selama 8 jam, mendengkur yang keras sehingga mengganggu orang lain dan nafas berhenti.

Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan Obesitas terjadi karena penyimpangan kelenjar misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat. Gejala obesitas antara lain: Penis pada anak laki-laki terlihat kecil, oleh karena sebagian organ tersebut tersembunyi dalam jaringan lemak pubis.

Mungkin butuh usaha lebih agar anak dapat menerima beragam makanan, namun jangan menyerah. Gaya hidup atau tingkah laku b. Lebih-lebih kalau nonton TV sambil tidak berhenti makan, maka cenderungan menjadi obesitas akan menjadi besar. Cobalah untuk mengarahkan mereka untuk beralih menyukai makanan yang lebih sehat seperti buah, sayur, serealia.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan. Hipotiroidisme yang berat disebut Miksedema. Penyakit Jantung Koroner Obesitas dapat menyebabkan penyakit jantung koroner melalui berbagai cara, yaitu dengan cara perubahan lipid darah, yaitu peninggian kadar kolesterol darah, kadar LDL-kolesterol meningkat kolesterol jahat, yaitu zat yang mempercepat penimbunan kolesterol pada dinding pembuluh darahpenurunan kadar HDL-kolesterol kolesterol baik, yaitu zat yang mencegah terjadinya penimbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan hipertensi.

Kelenjar yang menghasilkan hormon disebut. Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak di dalam setiap sel.

Saluran pernafasan Pada bayi, obesitas merupakan resiko terjadinya infeksi saluran pernapasan bagian bawah, karena terbatasnya kapasitas paru-paru. Adanya hipertrofi tonsil dan adenoid akan mengakibatkan obstruksi saluran nafas bagian atas, sehingga mangakibatkan anoksia dan saturasi oksigen rendah, yang disebut sindrom Chubby Puffer.

Stroke Seiring dengan meningkatnya tekanan darah, gula dan lemak darah, maka orang obesitas sangat mudah terserang stroke. Kemungkinan lainnya adalah terganggunya transportasi leptin ke dalam otak atau defek dalam mekanisme yang diaktifkan oleh gen manusia.

Jangan makan lebih. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu. Setelah masa dewasa tidak akan terjadi penambahan jumlah sel, tetapi hanya terjadi pembesaran sel.

Sindrom Cushing Sindrom Cushing disebabkan karena kadar cortisol berlebih. Faktor lingkungan Gen merupakan factor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti.

Lingkungan dan faktor lain Obesitas juga dapat disebabkan oleh emosi.

Terganggunya kerja hipofisis dapat menyebabkan produksi TSH terganggu dan akibatnya kelenjar tiroid pun akan terganggu. Penimbunan lemak yang berlebihan di dalam diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas meskipun penderita hanya melakukan aktifitas ringan.

Yang terjadi adalah gen reseptor leptin mengalami defek. Mansjoer, Arif. Mutasi gen terjadi pada kromosom ke 15 yang mengatur nafsu makan. Efek psikologis Kurang percaya diri. Baik terapi diet maupun psikoterapi harus diberikan kepada seluruh keluarga sehinga seolah-olah turut serta dalam usaha pencapaian berat badan tersebut.Sebutkan kelenjar-kelenjar endokrin pada manusia!

Cara mengatasi obesitas pada anak

Jelaskan mekanisme kerja hormon estrogen dan progesterone dalam tehnologi KB! Sebutkan fungsi sistem hormone pada manusia!Author: laurallongley.com Obesitas bisa terjadi karena banyak faktor, “Namun, 90% obesitas terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat,” kata dr.

Inge Permadhi, MS, SpGK, spesialis gizi. · obesitas terjadi karena penyimpangan pada kelenjar pengaruh berat badan terhadap frekuensi pernapasan penyebab meningkatnya obesitas balita di indonesia rumus menghitung berat badan janin dalam Author: cara menurunkan berat badan.

Obesitas atau kegemukan yang luar biasa pada orang dewasa terjafi karena penyimpangan pada kelenjar a. hipofisis b. adrenal c. tiroid d.

pankreas. Kelenjar ini diaktifkan oleh rangsangan yang dilakukan kelenjar hypothalamus, yaitu kelenjar yang dikenal sebagai kelenjar untuk merangsang pertumbuhan pada saat remaja dan terletak di otak.

Pertumbuhan fisik adalah perubahan-perubahan fisik yang terjadi dan. Obesitas juga dapat terjadi bukan hanya karena makan yang berlebihan, tetapi juga dikarenakan aktivitas fisik yang berkurang sehingga terjadi kelebihan energi.

Obesitas terjadi karena penyimpangan kelenjar
Rated 5/5 based on 23 review