Diet pada ibu hamil scribd

3 - Gizi Ibu Hamil

Tujuan Diet Tujuan diet hiperemesis adalah untuk: Keadaan ini adalah akibat sangat kekurangan zat makanan termasuk vitamin B kompleks timbulnya ikterus menunjukkan payah hati. Mengganti persedian glikogen tubuh untuk mengontrol asidosis.

Terlihat retikulositosis dan sferositosis pada apusan darah tepi e. Makin sering seorang wanita mengalami kehamilan dan melahirkan akan semakin banyak kehilangan zat besi dan menjadi anemis.

Kebutuhan kalsium: Faktor Resiko Anemia pada Ibu Hamil a. Pemeriksaan Diagnostik Pada pemeriksaan laboratorium ditemui: Talasemia merupakan gangguan herediter yang disebabkan kelainan sintesis rantai beta globin dan rantai alfa globin.

Malabsorbsi juga memainkan peranan penting dalam prose terjadinya anemia yang disebabkan kekurangan asam folat.

Pada kasus tersebut, wanita harus menerima besi parenteral, seperti kompleks dextranbesi imferon b. Diet yang buruk, makanan yang dimasak dengan air yang terlalu banyak, atau konsumsi makanan kaleng khususnya sayur-sayuran dapat menyebabkan defisiensi folat.

Adanya kecenderungan rendahnya cadangan zat besi Fe e. Sulfas ferosus 3 X 1 tablet per hari Pada kasus berat dan pengobatan per oral hasilnya lamban sehingga dapat diberikan transfusi darah.

Pengaruh fisiologis hormon progesteron ini tidak jelas, mungkin berasal dari sistem syaraf pusat atau akibat berkurangnya pengosongan lambung. Asuhan Keperawatan I. Selain itu, penting juga menginstruksikan wanita untuk mengurangi efek samping besi pada saluran cerna, yakni dengan melakukan upaya diet.

Makanan secara berangsur ditingkatkan dalam porsi dan nilai gizi sesuai dengan keadaan dan kebutuhan gizi pasien. Talasemia mayor dapat memperburuk kehamilan. Anemia mengganggu pertahanan tubuh wanita dan membuatnya rentan terhadap infeksi traktus urinarius dan hemoragi.

Ibu hamil dan bayi membutuhkan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi. Pengobatan yang lain: Makanlah makanan yang kaya sumber vitamin C untuk memperlancar penyerapan zat besi. Tingkat III Keadaan umum lebih parah, muntah berhenti, kesadaran menurun dari samnolen sampai koma, nadi kecil dan cepat, suhu meningkat dan tekanan darah menurun, komplikasi fatal terjadi pada susunan saraf yang dikenal sebagai ensepalopatiwernikle, dengan gejala nestagmus, diplopia dan perubahan mental.

Di samping itu kehamilan memerlukan tambahan zat besi untuk meningkatkan jumlah sel darah merah dan membentuk sel darah merah janin dan plasenta.

Anemia Pada Ibu Hamil

Frekuensi distres janin akibat hipoksia lebih tinggi daripada frekuensi distres janin pada wanita hamil normal. Kurangnya asupan zat besi pada makanan yang dikonsumsi ibu hamil c.

Pemilihan bahan makanan yang tepat pada tahap ini dapat memenuhi kebutuhan gizi, kecuali kebutuhan energi. Makanan diberikan dalam bentuk kering; pemberian cairan disesuaikan dengan keadaan pasien, yaitu gelas per hari.

makalah ibu hamil

Saat inpartu, anemia dapat menimbulkan gangguan his baik primer maupun sekunder, janin akan lahir dengan anemia, dan persalinan dengan tindakan yang disebabkan karena ibu cepat lelah.

Serangan ini disebabkan karena pembuluh darah dari sel-sel yang abnormalhipoksia jaringan, eedema, dan destruksi sel darah merah. Toleransi terhadap latihan rendah. Pekerja berat d. Inspeksi b. Sedangkan menurut Manuaba, Anemia adalah Penurunan ringan kadar hemoglobin selama kehamilan di jumpai pada wanita sehat yang tidak mengalami defisiensi zat besi atau folat.

Cairan tidak diberikan bersama makanan, tetapi jam sesudahnya semua zat gizi pda makanan ini kurang kecuali vitamin C, sehingga hanya diberikan selama beberapa hari. Anemia menyebabkan penurunan kapasitas darah untuk membawa oksigen.

Galur sel sabit sickle cell trait pola hemoglobin SA Merupakan sel darah merah yang berubah bentuk menjadi sabit, tetapi memiliki masa hidup sel darah merah normal dan biasanya hanya menimbulkan gejala klinis ringan.

Sebagian kecil primigravida belum mampu beradaptasi terhadap hormon estrogen dan koreonik gonadotropin, sedangkan pada hamil ganda dan molahidatidosa jumlah hormon yang dikeluarkan terlalu tinggi dan menyebabkan terjadinya hiperemesis gravidarum b.

Diet Kelainan Ibu Hamil

Keletihan, kelemahan, malaise umum. Riwayat kehilangan darah kronis, b.

Prinsip Diet Pada Ibu Hamil Dengan sis

Kekurangan asam folat menyebakan gangguan metabolisme DNA. Ada yang mengatakan bila lebih dari sepuluh kali muntah. Anemia sel sabit penyakit sel sabit meerupakan anemia hemolitik familial,herediter resesif, yang mempenaruhi keturunan Afrika, Amerika dan Mediterania. Sering kencing.Klasifikasi Anemia pada ibu hamil dapat dilasifikasikan menjadi: a.

makanan yang 5. maka setiap kehamilan akan menguras persediaan Fe tubuh dan akhirnya menimbulkan anemia pada kehamilan berikutnya.3 gram. Pada kasus tersebut. suatu insiden yang jauh lebih tinggi daripada insiden yang diduga lima tahun yang lalu.

seperti kompleks dextranbesi (imferon) b. Beberapa wanita hamil tidak 5/5(1). Kebutuhan Gizi.

Kebutuhan Gizi dan diet ibu hamil.pptx

dan diet ibu hamil Oleh: Kelompok 1 Kebutuhan Nutrisi pada Ibu Hamil 1. Kebutuhan Energi Energi yang diperlukan selama hamil yaitu Scribd adalah situs bacaan dan penerbitan sosial terbesar di dunia.4/5(7).

DIET. PADA KELAINAN IBU HAMIL Florentinus Nurtitus PIRAMIDA GIZI SEIMBANG IBU HAMIL Kenaikan berat badan pada bumil: IMT normal → 18,25 - 25 → tambah: 11, 5 - 16 kg. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

Gizi Pada Ibu Hamil. Gizi dan Diet. Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang | Emmy Kardinasari, laurallongley.com, laurallongley.com Pengertian • Kehamilan adalah suatu proses yang terjadi pada seorang wanita dalam usia subur, dimulai dengan terjadinya proses fertilisasi (konsepsi) sampai dengan kelahiran bayi.

Diet pada ibu hamil scribd
Rated 3/5 based on 42 review